Clock



I made this widget at MyFlashFetish.com.

v

Selasa, 02 April 2013

Hanya Mengamati......Mungkin

Halo, i'm back! Yes, this is me, Sari! ^^ anyone miss me, huh? i think the answer is NO!!! hahahah yeah, nobody miss me right? it seems i don't valuable for everyone.....and yea, the fact is that true!!

Saat aku ingat, dulu waktu sekolah dasar, aku benar-benar anak yang pemalu. Melihat teman sebayaku saja aku merasa tidak percaya diri. walaupun begitu, masa kanak-kanak gak afdol kalau gak seru-seruan bareng temen. Akhirnya, setelah tahun ke 2 menuju tahun ke 3, aku mulai bisa menyesuaikan diri. Bukan maksudku waktu tahun-tahun awal aku belum bisa menyesuaikan diri, namun aku sudah tidak se-pemalu waktu awal-awal masuk. ^^

Mulai dari tahun ke 3 ku di sekolah dasar, begitu banyak memori yang membuatku merindukan masa-masa itu...main petak umpet, ular naga, bekel, sepatu roda, voli sampe kasti. Itu bener-bener pengalaman yang tak terlupakan, karna tidak ada perbedaan, kami semua teman, membaur. Yah, walaupun masih ada secuil rasa dongkol terhadap beberapa orang yang memang nakal pada saat itu, sih. Tapi aku tidak mempermasalahkan itu semua, yang penting aku bahagia :D. Walaupun antara tahun ke 2-3 aku kehilangan sosok seorang ayah, aku benar-bear tidak merasakn itu sebuah kesulitan yang besar. Toh, aku masih kecil, dan aku belum mempunyai rasa peka terhadap kebersamaan keluarga lain di hadapanku sekalipun. Teman-temanku yang bisa membuatku senang, dan ceria. Eittts, jangan salah yaa...walaupun sekarang aku berkembang menjadi gadis yang (mungkin) kata orang kalem, tapi masa kanak-kanakku benar-benar ceria, bahagia, tanpa ada masalah. Bahkan, dulu teman-temanku sering marah-marah karena aku usilin hihihi Dikelas pun begitu, kalau pelajaran aku sukanya ngobrooooollll terus, sampe di apalin sama guru-guru wkwk ah, pokoknya beda jaman dulu sama sekarang. Mungkin karna sekarang perasaanku mulai peka (walau masih cuek), dan aku mulai bisa merasakan perbedaan-perbedaan itu. Jadi, jangan salahin aku ya, atau merasa gimanaaaa gitu kalau aku galau terus karena saking rinduuuuu dan kepinginya punya ayah kayak teman-teman aku hehe.


Untuk masalah percintaan sih aku gak terlalu mikir berat seberat aku mikir pelajaran ya. Ya gimana coba perasaanmu, sebagai anak pertama, tunggal, cewe, satu-satunya, harapan orangtua, apalagi orangtua yang masih idup cuma tunggal pula, aku harus bisa semaksimal mungkin udelku buat bisa membahagiakan beliau. Membuat beliau merasa bangga punya anak kayak aku. Apalagi kakakku (kakak sepupu yg udh tinggal sama keluargaku dari kecil) itu pinter begete. Kalau aku nggak bisa, paling nggak nyamain kepinteran dia, aku yang akan merasa kecewa kelak. Yah, walau IQ gue lbh tinggi jauh ya dari dia xD Tapi aku mengakui kalau aku itu kurang tekun belajar, makanya aku ketinggal jauh sama dia yang udah rajin belajar dari awal masuk SD -_-

Banyak hal yang aku inginkan, tapi mungkin Allah SWT belum mengijinkan aku buat ngedapetin itu. Tapi aku yakin, suatu saat nanti Allah pasti akan mengijinkan aku jika memang rejekiku, dan bermanfaat untukku. Mungkin kalau aku sebutin satu-satu bakal penuh, dan kalian readers-readersku yang bahkan mungkin gak ada satu orang pun T,T bakal suntuk bacanya wehehehe.

Untuk saat ini, mungkin aku masih anak kecil. Dalam artian badannya kecil, sama sifatnya kayak anak kecil. Aku sebenernya gak marah kalau dibilang aku anak kecil (dalam artian dua-duanya) cuman menurut aku, perasaan aku, atau emang bener aku juga gatau, sebesar apapun usahaku untuk bersikap dewasa, kenapa tidak ada yang menyadarinya, bahkan akan lebih menganggap aku anak kecil yang sok dewasa. Aku pernah tanya sama temenku, apa sih sifatku yg buat mereka negatif, katanya egois. Aku instropeksi. Mungkin emang aku orangnya lumeh (suka memberi), dan aku emang senang berbagi. Jadi, sampe saat ini aku masih bingung sifat keegoisanku dalam konteks apa. Tapi, aku tetep akan berusaha lebih baik lagi. Kalem. Nah, ini. Ini salah satu hambatanku buat ndapetin temen banyak, kenapa? Kenapa aku bisa benar-benar berubah drastis,huh? Dulu waktu SD serius, aku bener-bener gak garing kayak gini orangnya. Tapi kenapa aku sekarang aku jadi kayak, gini? Aku juga gak tau. Sampe semua orang yang gak cocok sama aku, nganggep aku itu garing krik krik banget. Aku gatau harus gimana. Mungkin karna dulu, pernah aku bercandain orang sampe aku gak mikir aku ngomong sesuatu yang nyakitin buat dia. Jadi aku udah gak berani ngomong macem-macem, bahkan gak bakal ngomong kalo gak perlu. Ini merupakan hambatan aku paling serius yang bisa mempengaruhi masa depanku besok, di public speaking. Tapi aku gak begitu mikir banget-banget sih, yang penting aku jadi diri aku snediri aja apa adanya. Yang emang bener temen aku, pasti juga akan merasa nyaman gimanapun aku orangnya. Siapa tahu juga, suatu saat aku kerjanya di bidang public speaking gitu *emot kaget wa*

Buat sifat kedewasaanku sih, aku gak berani bilang kalau aku itu dewasa. Tapi emang bener kenyataannya sih hehe. Karena sikap dewasa adalah sifat yang menurut aku itu susah. Di saat kita punya masalah sekecil apapun, orang yang sikapnya dewasa gak bakal ngeluh. Di saat kita punya masalah, kecil ataupun besar, akan bersikap tenang dan berusaha mencari jalan keluar, bukan bingung kelabakan. Bisa melihat dunia dalam artian dewasa, hidup gak cuma buat senang-senang. Tapi berusaha untuk jadi lebih baik di seiap harinya. Bersikap besar hati, saat kita ada di bawah, kita tidak bersikap iri maupun dendam, iri boleh selama itu bisa memacu kita untuk menjadi yang lebih baik. Begitu juga sebaliknya, kita harus bersikap rendah hati di saat kita sedang di naikkan derajatnya oleh Yang Maha Esa. Dewasa=Pengalaman. Jadi, orang dewasa itu karena dia sudah dapat belajar dari pengalaman-pengalaman yang pernah ia alami. Bukan belajar dari pengalaman yang orang lain pernah alami. Dewasa juga bisa berarti sudah memiliki tujuan hidup. Punya prinsip, dan konsisten sama prinsip yang ia pegang. Serta usaha dan doa untuk mewujudkannya, tentunya. Gak heran juga banyak orang-orang yang udah tua masih aja bersifat kekanakan, itu mungkin karena mereka belum mengerti cara menyikapi arti hidup ini._. *halah


Ah, mungkin udah sekian dulu curcol gadis banyak dosa yang berusaha mendapat pahala untuk masuk surga kelak, ini.  Amin. Semoga uraian-uraian gak penting di atas dapat bermanfaat, guys. Chaiyo!!!!!! ^o^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar